Jayapura (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengingatkan agar warga yang sedang berwisata ke pantai agar berhati-hati guna menghindari terjadinya kecelakaan.
 
"Saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H, banyak warga yang berwisata ke pantai yang banyak tersebar diberbagai wilayah di Papua. Warga hendaknya berhati-hati saat berwisata dan berenang di pantai terutama ketika terlihat ombak besar," harap Kombes Benny di Jayapura, Sabtu.
 
Dikatakan, pihaknya memprediksi Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4) banyak warga yang rekreasi ke pantai.
 
Pantai memang menjadi tujuan utama bagi masyarakat mengisi hari libur, sehingga harus berhati-hati kata Kombes Benny.

Diakui, personel Polri baik yang bertugas di Polda Papua maupun di Polres-Polres akan dikerahkan berpatroli ke tempat-tempat wisata.

Selain itu pihaknya berharap agar warga harus berhati-hati saat keluar rumah dengan memastikan telah mematikan kompor dan peralatan listrik di rumah .

"Lakukan pengecekan sebelum keluar rumah guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kebakaran atau tindak kriminal, seperti pencurian," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo.

Rina Nainggolan, salah satu warga yang ditemui sedang menikmati Pantai Bse G, Kota Jayapura mengakui, dirinya bersama keluarga sengaja datang untuk menikmati suasana pantai.

Apalagi cuaca mendukung dan saat ini anak serta suami sedang libur lebaran Idul Fitri, kata Rina Nainggolan.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024