Biak (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Biak Numfor, Papua menyebut pemberlakuan bebas trayek angkutan umum saat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah hanya bersifat situasional sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

"Selama libur Lebaran aktivitas layanan angkutan umum di Biak Numfor telah berjalan lancar setiap hari," ujar Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Simon Rumaropen di Biak, Sabtu.

Diakuinya, hasil monitoring Dishub selama arus mudik Lebaran tidak ada hal yang menonjol karena semua berlangsung normal.

Lancarnya layanan arus mudik dan arus balik angkutan lebaran, lanjut dia, karena adanya koordinasi kerja yang baik dengan pemangku kepentingan jasa angkutan,KSOP, Satlantas Polres Biak hingga pelaku usaha angkutan.

Ia berharap semua kebutuhan layanan angkutan lebaran terpenuhi dengan baik untuk masyarakat.

"Kebutuhan angkutan udara, kapal laut dan angkutan darat di Kabupaten Biak Numfor hingga selesai arus balik lebaran tetap berjalan normal," harapnya.

Hingga, Sabtu (13/4) H+2 lebaran arus balik penumpang pesawat udara di bandara Internasional Frans Kaisiepo tampak lancar.

Maskapai penerbangan udara Garuda Indonesia melayani angkutan lebaran tujuan Biak-Jayapura dan Jayapura -Biak serta transit Jayapura tujuan Jakarta.

Sedangkan untuk angkutan pedesaan antar kampung tujuan luar Kota Biak hingga Minggu sore juga tetap beroperasi melayani warga dengan lancar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024