Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menyebut 281 peserta lolos pemeriksaan administrasi penerimaan Bintara Polri dan Tamtama 2024.

Kepala Kepolisian Resor Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia AKP Hendrik R Sipahutar di Sentani, Jumat mengatakan pemeriksaan administrasi awal sesuai jadwal dilaksanakan sejak 13 April hingga 19 April 2024.

“Polres Jayapura sebagai panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) Bintara dan Tamtama Polri telah melayani calon peserta yang ingin menjadi anggota Polri,” katanya.

Menurut AKP Hendrik, peserta yang mengikuti pemeriksaan administrasi awal ini meliputi tinggi badan, berat badan, perekaman wajah, serta kelengkapan berkas-berkas kemudian pemberian nomor ujian.

“Dalam pemeriksaan administrasi awal panitia melibatkan dari instansi atau Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Papua guna tera ulang alat ukur serta timbangan,” ujarnya.

Dia mengingatkan untuk peserta harus mengupload atau mengunggah berkas sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat mendaftar.

“Ini kami ingatkan karena masih banyak peserta yang belum mengunggah berkas-berkas penerimaan Polri dan masih banyak yang salah mendaftar,” katanya.

Dia menambahkan jumlah peserta yang lolos tercatat hingga hari terakhir seleksi administrasi berjumlah 281 peserta.

“Dalam penerimaan Polri ini kami selalu mengutamakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga jangan pernah percaya kalau ada oknum yang mengiming-iming lulus masuk menjadi anggota Polri, segera lapor ke panitia,” ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024