Jayapura (ANTARA) - Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager menyebutkan pembangunan videotron bagian dari perluasan penyebaran informasi untuk wilayah setempat sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi secara tepat dan tepat.

“Informasi dan teknologi adalah satu hal yang sangat penting dan memberikan manfaat yang besar, namun juga dapat membawa dampak buruk jika disalahgunakan untuk itu diperlukan adanya media luar ruang yakni videotron guna mengantisipasi penyebaran kabar bohong,” kata Piter dalam siaran pers di Jayapura, Jumat.

Menurut Piter, kegiatan pembangunan videotron, internet dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) adalah sejarah perkembangan digitalisasi di Kabupaten Keerom.

"Untuk itu kami berharap pembangunan videotron berjalan lancar dan tepat waktu agar bisa digunakan mendesiminasikan informasi pembangunan maupun pemerintahan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sehingga kehadiran videotron ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Keerom dengan begitu penyebaran informasi bisa lebih merata dan akurat pastinya.

“Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar sehingga dapat bermanfaat bagi perkembangan Kabupaten Keerom ke depannya,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi perhatian Pemprov Papua tersebut di mana telah membangun media luar yakni videotron sehingga menjadi batu loncatan bagi kabupaten setempat menuju kepada masyarakat modern.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024