Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua menyediakan media luar ruangan dalam hal ini videotron di tiga kabupaten yakni Supiori, Waropen dan Keerom sehingga diharapkan dengan pemasangan ini dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat setempat.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Suzana Wanggai di Jayapura, Minggu, mengatakan dengan kehadiran media luar ruangan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran berita bohong atau hoaks di masyarakat Provinsi Papua.
 
"Pembangunan di tiga kabupaten tersebut merupakan langkah tahap pertama sehingga diharapkan pembangunan ini bisa berjalan lancar dan tepat waktu agar bisa digunakan mendesiminasikan informasi pembangunan maupun pemerintahan di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten," katanya
 
Menurutnya, Pemprov Papua sangat serius dan fokus mendorong transformasi digital dalam segala aspek di seluruh Papua.
 
"Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2023 menyebutkan penetrasi interconnected network di Pulau Papua menyentuh angka 63,15 persen, sedangkan khusus di Papua pada angka 75,89 persen," ujarnya.
 
Dia menjelaskan Pemprov Papua pada tahun ini melalui Dinas Komimnfo menyediakan akses internet melalui VSAT yang nantinya tersebar di 32 lokasi.
 
"Penyediaan ini juga merupakan bagian dari salah satu ciri berkembangnya suatu kota," katanya.
 
Dia menambahkan hal ini adalah suatu langkah maju khususnya dalam mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024