Jayapura (ANTARA) - Tokoh Masyarakat Jayawijaya, Papua Pegunungan, Hengky Heselo, mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) 2024 pada 27 November mendatang.

"Karena masyarakat menjadi kunci sukses terselenggaranya pesta demokrasi, sehingga kami mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar pemilu berjalan sukses," katanya dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Minggu malam.

Menurut Heselo, sebagai warga negara yang baik, maka diharapkan supaya masyarakat di wilayah pegunungan bisa menyalurkan hak suara pada Pilkada 2024.
"Warga negara itu memiliki hak yang sama untuk menyalurkan dukungannya melalui Pemilu," ujarnya.

Dia menjelaskan berbeda pilihan merupakan hal yang wajar, namun jangan karena perbedaan tersebut menimbulkan konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban apalagi memecahkan persaudaraan.

"Siapapun dia yang terpilih sebagai kepala daerah adalah putra terbaik Papua yang akan membangun terlebih khusus di Papua Pegunungan," katanya lagi.

Pihaknya berharap aparat keamanan dapat bertindak tegas kepada oknum-oknum yang akan mengacaukan, apalagi menggagalkan penyelenggaraan pilkada di Papua Pegunungan.

"Silakan pihak keamanan mengamankan oknum yang membuat kegaduhan selama tahapan pilkada dan proses sesuai hukum yang berlaku karena kami sangat cinta damai," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024