Biak (ANTARA) - Penjabat Bupati Biak Numfor, Papua Sofia Bonsapia menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari masyarakat Pulau Numfor kepada Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun yang mengunjungi pulau tersebut.

"Kehadiran Pj Gubernur bersama rombongan menjadi bukti bahwa ada perhatian pemerintah Provinsi Papua kepada masyarakat di Pulau Numfor," kata Pj Bupati Biak Sofia Bonsapia melalui keterangan tertulis di Biak, Minggu.

Ia mengatakan kunjungan kerja Pj Gubernur Papua pada 25 Mei 2024, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Pulau Numfor.

"Saya dan masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Papua, sudah memberikan bantuan untuk warga di Pulau Numfor," katanya.

Pemkab Biak Numfor memberikan apresiasi kepada Pemprov Papua yang melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Provinsi Papua di Puskesmas Distrik Poiru Pulau Numfor.

"Kami bangga atas dilaksanakannya pencanangan PIN ini," ujar Sofia.

Kunjungan Pj Gubernur di Pulau Numfor menyerahkan bantuan Pemprov Papua, di antaranya 100 paket makanan bergizi untuk balita stunting, bantuan bibit, satu paket obat-obatan, alat olahraga, makanan tambahan dan susu bayi/balita, serta penyediaan akses internet (VSAT 6 Mbps) di 4 lokasi.

Bantuan lain yang diserahkan Pj Gubernur Ridwan sebanyak lima unit mesin parut kelapa, lima unit mesin parut sagu portabel, 50 ekor bibit ternak babi.

Selain itu, bantuan cadangan pangan beras Pemerintah Provinsi Papua (APBD) sebanyak lima ton kepada 500 penerima manfaat dan bantuan pangan beras kepada 2.435 penerima manfaat di lima distrik sebanyak 24,35ton.

Pj juga menyerahkan bantuan gerakan pangan murah untuk pengembangan keladi 10 hektare dan lima unit cheez freezer hingga pemberian makanan tambahan serta 20 paket sembako.

Ridwan berharap capaian PIN di Pulau Numfor bisa 100 persen, karena yang kita sasar adalah anak-anak yang disiapkan untuk generasi emas 2045.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024