Jayapura (ANTARA) -
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua menggelar Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) agar setiap anggota dapat menjaga marwah organisasi tersebut di Bumi Cenderawasih.
 
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 wartawan se-Provinsi Papua di Aula Polda Papua, Jayapura, Selasa (28/5).
 
Ketua PWI Papua Hans Bisay di Jayapura, Rabu, mengatakan pelaksanaan OKK merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh PWI Papua.
 
"Kegiatan OKK ini sangat penting dilakukan dan wajib diikuti oleh seluruh anggota agar ke depan dapat lebih menjaga kehormatan diri serta nama baik PWI di Papua," katanya.
 
Menurut Hans, kegiatan tersebut juga untuk mendukung kontingen Papua di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Kalimantan.
 
"Kegiatan OKK juga sebagai syarat untuk diterbitkannya kartu anggota PWI," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya selalu membuka diri untuk wartawan di Papua, agar bergabung dan berkarya dengan PWI Papua.
 
"Ke depan, selain di Provinsi Papua kegiatan OKK juga direncanakan akan digelar di Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana OKK PWI Papua Hendrina Dian Kandipi mengatakan kegiatan OKK dilakukan selama sehari. Hal ini dilaksanakan karena Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI 2024 telah menegaskan hal tersebut.
 
“Kami berharap ke depan teman-teman bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai wartawan,” katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024