Timika (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah, mengimbau seluruh masyarakat, terutama instansi yang ada di daerah itu agar ikut menggemakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 di Tanah Papua.

Plt. Bupati Mimika Johannes Rattob selaku Ketua Umum MTQ ke-30 di Timika, Senin, mengatakan dirinya telah meminta dibuatkan surat edaran bagi semua instansi dan stakeholder untuk ikut memasangkan umbul-umbul serta spanduk guna menyemarakkan MTQ ke-30 di daerah ini.

“Kami ingin memastikan bahwa perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan baik, serta gemanya dapat mulai diwujudkan melalui spanduk-spanduk dan baliho di Kota Timika,” katanya.

Menurut Ketua Harian MTQ ke-30 Kabupaten Mimika Dwi Cholifah, spanduk dan umbul-umbul MTQ ke-30 se Tanah Papua telah mulai semarak dipasang di Kota Timika.

“Melalui surat pemberitahuan, Panitia MTQ ke-30 tingkat Provinsi se Tanah Papua mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, pimpinan TNI-Polri, instansi vertikal, BUMN-BUMD untuk memasangkan umbul-umbul dan spanduk MTQ,” katanya.

Dia menjelaskan surat pemberitahuan tersebut tertanggal 30 Mei 2024, diketahui oleh Plt. Bupati Mimika Johannes Rettob, juga memuat tema MTQ yakni ‘Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Quran Untuk Bangsa Yang Bermartabat di Bumi Cenderawasih.

“Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi se Tanah Papua akan mulai 20-30 Juni 2024 di Kabupaten Mimika, untuk itu kami mengimbau agar panitia pelaksana memasang umbul-umbul dan spanduk di lingkungan kerja masing-masing mulai 1-30 Juni 2024,” ujarnya.

Dia menambahkan partisipasi semua pihak dalam memasangkan spanduk dan umbul-umbul sangat diperlukan guna memeriahkan suasana MTQ ke-30 di Mimika.

“Pemasangan umbul-umbul ini agar suasananya lebih semarak, dan ini juga merupakan permintaan dari Bapak Plt. Bupati Mimika,” katanya.*


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024