Jayapura (ANTARA) - Babinsa yang bertugas di Pos Koramil 1714-06/Tingginambut, Kodim 1714/Puncak Jaya, Papua Tengah, dikerahkan membantu membangun rumah warga desa binaan di daerah itu.

Prajurit yang bertugas di Koramil 1714-06/Tingginambut dikerahkan untuk mempercepat pembangunan rumah agar dapat segera ditempati, kata Babinsa Pos Koramil 1714-06/Tingginambut Kopral Rudianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dikatakan dia, keikutsertaan prajurit itu merupakan
wujud terjalinnya kebersamaan antara masyarakat dan Babinsa Posramil Tingginambut di desa binaan yang ada di Desa Yonggun ,Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan karya bhakti sekaligus komunikasi sosial itu dilakukan guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

"Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan di tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan di wilayah binaan serta terciptanya sinergisitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat," kata Kopral Rudianto .

Pemilik rumah Yotam Ayeri menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang peduli dan mau membantu pembangunan rumah warganya.

"Secara pribadi saya menyampaikan terima kasih atas bantuannya hingga proses pembangunan rumah dapat segera diselesaikan," kata Yotam Ayeri.

Untuk mencapai Tingginambut dapat dijangkau sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024