Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua menyerahkan 58 ekor sapi kurban di dua provinsi di Tanah Papua yaitu Papua dan Papua Tengah.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, ke 56 ekor sapi itu diserahkan untuk dikurbankan di mesjid-mesjid dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Adapun kota yang masjidnya menerima sapi adalah di Kabupaten Jayapura 12 ekor, Kota Jayapura 21 ekor, Keerom 13 ekor, Kepulauan Yapen dan Waropen masing-masing tiga ekor.

Kemudian Kabupaten Nabire dan Biak masing-masing dua ekor serta Kabupaten Sarmi dan Supiori masing-masing satu ekor.

Sapi-sapi yang diserahkan ke mesjid-mesjid dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan safari pilkada yang dilaksanakan Polda Papua bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Papua.

Kapolda Papua menjelaskan, sapi-sapi itu diserahkan dalam rangkaian safari pilkada yang juga melaksanakan kebangkitan kebangunan rohani (KKR) dan tabliq akbar di empat provinsi wilayah Polda Papua yakni Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

Safari pilkada dilaksanakan agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah bulan November mendatang berlangsung aman, harap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Pengurus Masjid Al Aqsha Sentani, Ichdar Tolat menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua terkhusus Kapolda Irjen Fakhiri atas bantuan sapi kurban yang akan disembelih seusai shalat Idul Adha.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan dan nantinya akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya," kata Ichdar Tolat.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Papua serahkan 58 sapi kurban di dua provinsi

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024