Timika (ANTARA) - Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah Johannes Rettob mengatakan bahwa mengelola Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dibutuhkan keikhlasan, kerja keras, pemahaman mendalam guna mengorganisir wadah ini.

Bupati Mimika Johannes Rettob dalam keterangannya di Timika, Minggu mengatakan menjadi kebanggaan apabila program yang direncanakan mencapai keberhasilan, hal ini mencerminkan kesungguhan dari hasil karya nyata memajukan bidang keagamaan di Kabupaten Mimika.

"Kepada pengurus LPTQ saya berpesan agar lebih bersungguh-sungguh dan tetap semangat membina para qori dan qori'ah serta memberikan semangat bagi mereka," katanya.

Menurut Rettob, dirinya berharap semua kabupaten dan kota dapat mewakili Papua pada ajang MTQ tingkat nasional.

"Kita berharap semua kabupaten dan kota dapat mewakili Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan di MTQ tingkat nasional hingga internasional," ujarnya.

Dia menjelaskan dirinya berharap dengan kualitas penyelenggaraan MTQ ke-30 yang luar biasa, dapat memberi nilai tambah bagi setiap peserta yang hadir di daerah ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti MTQ sejak hari pertama hingga hari ke 10," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ berharap para khafilah, tamu undangan, serta simpatisan yang datang maupun tinggal di Mimika merasa nyaman selama kegiatan ini berlangsung.

"Kami memohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang memuaskan, yang membuat kurang nyaman, kami bersama seluruh panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," katanya.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024