Jayapura (ANTARA) - Majelis Rakyat Papua (MRP) menyatakan masyarakat di daerah itu sangat membutuhkan dukungan dari Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Ketua Majelis Rakyat Papua Nerlince Rollo di Jayapura, Senin, mengatakan peran Polri sangat penting dalam mengayomi masyarakat, sehingga diharapkan dapat terus memberikan yang terbaik dan terus meningkatkan kinerja.

"Seluruh masyarakat Papua juga mendukung penuh upaya dan kebijakan Polri demi Indonesia, khususnya Tanah Papua lebih baik ke depannya," katanya.

Menurut Rollo, kerja sama Polri, khususnya Polda Papua dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin cukup baik agar perlu dipertahankan.

"Terutama menjelang pilkada yang akan berlangsung pada November 2024, sehingga semboyan Papua penuh damai dapat terwujud," ujarnya.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Papua agar dapat merayakan pesta demokrasi dengan penuh tanggung jawab sebagai wujud cinta terhadap Tanah Air.

"Mari bersama-sama menjaga keamanan, sehingga pilkada serentak di Papua berjalan sesuai dengan harapan, yaitu aman, nyaman dan damai," ujarnya lagi.

Dia mengatakan melalui momentum Hari Bhayangkara ke-78 pihaknya berharap Polri lebih profesional, modern dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat.

"Polri menjadi garda terdepan penegakan hukum, sehingga kami berharap ke depan terus melindungi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Papua," ujarnya.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024