Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Waris membantu percepatan pemasangan instalasi listrik di Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Waris, Letda Inf Hasan Basri Sipahutar dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pemasangan instalasi listrik di Kampung Banda dilakukan oleh PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat

"Untuk itu kami harus menyukseskan program pemerintah dengan menjaga keamanan sehingga proses pemasangan instalasi listrik berjalan lancar," katanya.

Menurut Basri, pemasangan instalasi listrik tahap awal meliputi gereja, balai kampung dan serta sekolah kemudian secara bertahap akan dipasang ke rumah warga.

"Sehingga kami berharap kedepannya seluruh masyarakat Kampung Banda bisa menikmati listrik di masing-masing rumah," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PT PLN UIW Papua dan Papua Barat yang memprogramkan pemasangan instalasi listrik di Kampung Banda karena masyarakat setempat sudah lama merindukan adanya listrik.

Salah seorang warga Kampung Banda Samuel May mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PT PLN UIW Papua dan Papua Barat dan Satgas Pamtas RI-PNG yang telah berkolaborasi dalam melakukan pemasangan instalasi listrik di kampung itu.

"Sehingga saat ini masyarakat bisa menikmati aliran listrik dengan demikian aktivitas warga juga bisa berjalan baik," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024