Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 432/Kostrad menggelar bakti sosial pada sela kegiatan patroli pengamanan di Kampung Otalama, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Kegiatan baksos ini dengan membagikan sembako kepada warga pada sela patroli yang dilakukan prajurit Yonif 432/Kostrad," kata Pangkoops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, Satgas Yonif 432/Kostrad merupakan salah satu satuan yang tergabung dalam Komando Operasi TNI (Koops TNI) di Tanah Papua dan sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan (Opspamtas) RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Saat berpatroli, kata Lucky, prajurit juga membawa sembako yang nantinya diberikan kepada warga yang ditemui saat melaksanakan patroli.

Dia mengatakan selama kegiatan baksos tersebut nampak warga antusias dan menyampaikan terima kasih.

"Kami juga berpesan kepada prajurit agar selalu waspada dan berhati-hati saat berpatroli," ujar Lucky Avianto.

Anton Gwijangge, warga Kampung Otalama menyampaikan terima kasih kepada prajurit Yonif 432/Kostrad yang telah berbagi dengan masyarakat.

"Terima kasi bapak tentara, Tuhan memberkati kalian semua," kata Anton Gwijangge.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas Yonif 432/Kostrad gelar baksos sela patroli di Distrik Mbua

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024