Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad membagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat di wilayah Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Panglima Koops TNI Brigjen TNI Lucky Avianto dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan pembagian paket bahan pokok tersebut dalam rangka menambah keakraban antara para prajurit TNI dengan warga setempat.

“Ini merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian Satgas Yonif 509 Kostrad, di mana dengan membagikan paket bahan pokok di Kampung Buwisiga itu hubungan TNI dengan warga semakin dekat,” katanya.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memastikan bahwa pengamanan di wilayah kerja kami aman dan terkendali,” ujar dia menambahkan.

Dia menjelaskan, kegiatan itu juga menjadi bagian dari interaksi dan membangun berkomunikasi dengan warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat.

“Kehadiran para prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang hadir dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan,” katanya lagi.

Sementara salah satu warga Kampung Buwisiga, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Ester Sondegau, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Satgas Yonif Raider 509.

“Puji Tuhan kami menerima bantuan Satgas Yonif Raider 509, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung,” katanya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024