Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua mengimbau warga untuk memasang spanduk di setiap tempat usaha di pinggir jalan protokol guna menyukseskan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 2024.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Jumat, mengatakan setiap warga yang memiliki usaha dan rumah di pinggir jalan protokol harus memasang spanduk.

“Spanduk itu untuk menyukseskan HAN ke-40 tahun 2024 dan menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo serta rombongan,” katanya.

Menurut Penjabat Bupati, mekanisme pemasang spanduk dan umbul-umbul nanti dikoordinasi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ataupun pemerintah distrik.

“Instruksi untuk pemasangan itu telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura ikut mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan HAN ke-40 bukan saja menjadi tanggung jawab panitia atau pemerintah, tetapi seluruh masyarakat di Papua, khususnya Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan sesuatu yang langka, kegiatan HAN dapat dilaksanakan di Papua, sehingga seluruh elemen masyarakat harus ikut mendukung,” katanya.

Dia mengharapkan seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama persiapan hingga pelaksanaan HAN ke-40.

Dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri puncak HAN ke-40 bersama rombongan pejabat lainnya pada 23 Juli 2024 di Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024