Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan keberadaan Computerized Tomography (CT) Scan di RSUD Yowari diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat setempat.

“Layanan CT Scan itu baru pertama kali ada di RSUD Yowari, sehingga kami sangat berharap dapat membantu warga Kabupaten Jayapura memperoleh layanan kesehatan secara maksimal,” katanya di Sentani, Minggu.

Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Triwarno Purnomo meresmikan pengoperasian layanan CT Scan dan juga ruang poli jantung RSUD Yowari.

Menurut dia, dengan adanya CT Scan maka pemeriksaan terhadap pasien akan lebih mudah dan jenis penyakitnya dapat diketahui dengan lebih akurat.

“Kami harap petugas CT Scan dan poli jantung benar-benar profesional dan memberikan rasa kepercayaan serta kepuasan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menyebut harga alat-alat baru tersebut sangat mahal sehingga membutuhkan perawatan yang maksimal.

“Kami berharap alat itu bisa bertahap lama. Tanggung jawab itu berada bukan hanya di tangan direktur tetapi semua tenaga kesehatan di RSUD Yowari,” katanya.

Sementara itu Direktur RSUD Yowari dr PM Risamasu mengatakan alat CT Scan itu dibeli dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.

“Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat atau melakukan pemeriksaan CT Scan karena sudah bisa dilakukan di RSUD Yowari,” katanya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024