Jayapura (ANTARA) -
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) semakin mudah dengan hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jayapura, Papua.
 
Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, David Bangun, di Jayapura, Kamis, mengatakan MPP Kota Jayapura menjadi satu-satunya di tanah Papua dan keberadaannya sangat mempermudah layanan bagi masyarakat.
 
"Keterlibatan BPJS Kesehatan dalam layanan MPP ini sebagai upaya memberikan kemudahan dan meningkatkan kecepatan, kenyamanan, dan keamanan bagi layanan kepada peserta," katanya.
 
Menurut David, dengan adanya berbagai layanan yang ada di MPP harapannya masyarakat tidak perlu lagi datang ke tempat yang berbeda untuk mengurus segala kebutuhan.
 
"Keterlibatan BPJS Kesehatan dalam MPP Kota Jayapura ini menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk terus berbenah dalam memberikan kepuasan peserta terhadap pelayanan yang diberikan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, hingga Juni 2024 jumlah kunjungan peserta JKN ke layanan di MPP sebanyak 906 orang dan pelayanan yang paling banyak diakses oleh peserta adalah perubahan data administrasi dan pelayanan informasi.
 
"Ini menandakan bahwa kehadiran layanan JKN di MPP Kota Jayapura sangat efektif dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
 
Dia berharap beragam inovasi yang dihadirkan bisa memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kepesertaan kepada masyarakat.
 
”Kami secara rutin turun langsung ke lapangan untuk melihat bagaimana kondisi pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada peserta," ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024