Biak (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Biak Numfor, Papua menyiagakan sebanyak 92 personel guna mengamankan rangkaian kegiatan hari ulang tahun(HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Biak Numfor, Papua Rabu.

"Setidaknya ada 92 personel Polres Biak yang dibagi menjadi beberapa regu akan ditempatkan pada kegiatan menyambut HUT ke-79 RI yang diadakan Pemda Biak," ujar Kapolres Biak AKBP Arie Trestiawan melalui Kabag Ops AKP Mika Rumbrapuk,Rabu

Ia mengatakan pihaknya sudah membuat dan mengeluarkan surat perintah pengamanan guna membagi personel yang akan ditempatkan pada setiap rangkaian kegiatan sambut HUT RI.

Puluhan personel Polres yang disiapkan,lanjut dia, akan ditempatkan pada setiap kegiatan yang ada dibuat panitia pelaksana HUT ke-79 RI.

"Hadirnya personel Polres dalam kegiatan dengan tujuan untuk memberikan pengamanan agar para penonton yang hadir dapat merasa aman dan nyaman," ujar Kabag Ops AKP Mika.

Dia mengatakan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada rangkaian menyambut HUT ke-79 RI di antaranya festival Biak Pintar, pertandingan futsal , parade kebangsaan, musik dan nyanyian kebangsaan serta Pasifik Run

Kabag Ops AKP Mika mengatakan, tentunya dalam melakukan kegiatan pengamanan jajaran personel Polres Biak Numfor bersinergi dengan instansi terkait.

"Hal ini untuk memberikan pengamanan di setiap kegiatan yang digelar Pemda untuk memeriahkan dan menyambut HUT ke-79 RI di Kabupaten Biak Numfor dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Hingga,Rabu (7/8) pukul 13.00 WIT aktivitas warga Biak Numfor berlangsung kondusif dimana semua kegiatan kemasyarakatan tetap beroperasi normal melayani kebutuhan masyarakat setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024