Jakarta (ANTARA) - Skuad "Badai Pasifik" menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persib Bandung pada pertandingan pembuka Liga Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Jalak Harupak,Bandung 9 Agustus pukul 21.00 WIT.

Tim promosi Liga 1 PSBS Biak dibesuti Pelatih Juan Esnaider mengakui, timnya dalam motivasi tinggi bertanding melawan Persib Bandung partai pembuka Liga 1.

"PSBS Biak bidik mencuri poin penuh di markas Persib Bandung, meski dirinya sadar hal itu tidak akan mudah," ujar Esnaider dikutip laman Liga 1,Kamis.

Pelatih asal Argentina menyebut, saat ini Jeam Kelly Sroyer serta kolega dalam kondisi bagus dan persiapan tim berjalan sesuai dengan rencan dan semua pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama sebagai pengalaman baru kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Semua pemain punya motivasi tinggi hadapi laga perdana BRI Liga 1 semoga ada hasil baik PSBS," harapnya.

Pelatih pernah menangani Getafe mengatakan, dirinya sudah ketahui kekuatan Maung Bandung setelah melihat beberapa pertandingan Persib, termasuk turnamen Piala Presiden 2024.

Esnaider mengaku, telah punya strategi meredam Persib Bandung, namun dirinya sadar PSBS Biak dihadapkan tantangan berat bermain dihadapan suporter lawan.

"Kita tahu dimana kekuatan dan kelemahan Persib, saya sudah lihat rekaman pertandingan beberapa laga terakhir di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esnaider.

"Kita sadar bermain tim besar banyak dukungan, namun kita ambil sisi positifnya menambah jam terbang seluruh pemain," ujarnya.

PSBS Biak juara Liga 2 dan promosi Liga 1 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di partai final.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSBS Biak dalam motivasi tinggi jelang hadapi Persib Bandung

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024