Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyediakan 500 paket bahan pokok (sembako) pada kegiatan pasar murah bagi masyarakat di Kota Jayapura Papua, dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Republik Indonesia.
 
Executive GM Pertamina Patra Niaga Papua Maluku Sunardi di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan pasar murah di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku ini merupakan kegiatan yang digelar saat ada acara nasional.
 
"Kami ingin menggelorakan lagi semangat nasionalisme di wilayah kerja Pertamina serta ini juga sebagai dukungan dan kontribusi yang positif untuk masyarakat di Kota Jayapura pada HUT Ke-79 RI," katanya.
 
Menurut Sunardi, paket bahan pokok yang dijual ini dengan harga Rp150 ribu namun pihaknya memberikan diskon sebesar 50 persen sehingga masyarakat hanya membeli dengan harga Rp75 ribu.
 
"Paket bahan pokok yang dijual berisikan beras premium 5 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 2 kg dan gula 1 kg," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya pasar murah tersebut juga sebagai bagian dari menjalin silaturahmi khususnya pada warga di ring satu kantor Pertamina.
 
"Kegiatan ini juga merupakan bentuk CSR di mana ini juga sebagai tanggung jawab untuk saling membantu dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitar," katanya lagi.
 
Sementara itu salah satu warga Marthen Rumbewas memberikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan pasar murah ini karena dapat membantu masyarakat sekitar.
 
"Rata-rata warga di sini merupakan nelayan dan pekerja serabutan sehingga dengan adanya pasar murah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024