Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong, secara resmi melepas 325 atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara.

Ke-325 atlet yang akan berlaga pada 51 cabang olahraga tersebut dilepas di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Rabu.
 
"Tidak ada yang kebetulan dan tidak ada yang mustahil dalam hidup karena selama terus berusaha, berdoa dan semangat akan membawa hasil yang bagus," kata Ramses,
 
Menurut Ramses, dengan kerja keras dan berlatih pihaknya meyakini para atlet mampu membuat yang terbaik untuk Papua.
 
"Tujuan hanya satu untuk membanggakan dan membawa nama baik Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan itu misi untuk berangkat dari sini dengan keyakinan dan tunjukkan yang terbaik karena masyarakat Papua menunggu hasil yang akan diraih oleh para atlet.
 
"Kami menunggu Papua berkibar di Aceh maupun Sumut," katanya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan awalnya atlet yang telah lolos mengikuti PON XXI sebanyak 374 atlet namun karena seleksi dengan kondisi yang ada, menjadi 325 atlet.
 
"Yang mana terdiri dari 51 cabang olahraga dengan 69 pelatih, asisten 43, masseur 19 orang, teknisi 22 orang, pembantu 28 orang dan total offisial 506 orang. Di tambah dengan ofisial KONI nonkampus 40 orang, total 546 orang," katanya.
 
Menurut Kenius, pihaknya sudah menganalisis dari performa atlet dan kesiapan mereka, setelah verifikasi ada atlet yang jadi unggulan.
 
"Kami menargetkan 42 emas untuk itu mohon doa dari seluruh masyarakat Papua," ujarnya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024