Biak (ANTARA) - Penjabat Bupati Biak Numfor, Papua Sofia Bonsapia mengharapkan 60 atlet hoki Papua dapat menjaga tradisi meraih emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Hari ini saya lepas cabang hoki ke PON XXI semoga tetap menjaga nama baik daerah dan dapat mempersembahkan medali emas untuk kontingen PON XXI Papua," kata Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia usai melepas cabang olahraga hoki PON XXI di Biak, Jumat.

Sofia merasa bangga karena 100 persen atlet hoki yang bertanding di ajang PON XXI Aceh-Sumut merupakan dari anak-anak muda Biak yang mewakili Papua di tingkat nasional.

Dia meminta di PON XXI atlet hoki Papua bertanding dengan sportivitas untuk meraih prestasi medali emas.

"Tetap bertanding dengan motivasi tinggi untuk bisa meraih juara cabang hoki PON XXI," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Hoki Indonesia Provinsi Papua Yotam Wakum optimistis atlet hoki Papua mampu menyumbang medali emas di PON XXI Aceh-Sumut.

Yotam mengakui, setiap ajang PON cabang olahraga hoki selalu menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk kontingen Papua.

"Ya tradisi dalam meraih medali bagi tim hoki Papua kami terus pertahankan hingga PON XXI," kata Yotam didampingi pelatih Matheus Kbarek.

Pelepasan 60 atlet hoki dan 24 ofisial Papua ke PON XXI Aceh-Sumut bertanding di hoki indoor dan outdoor dilepas Pj Bupati Sofia Bonsapia, di Sasana Krida Kantor Bupati Biak, Jumat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024