Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, meminta semua elemen warga untuk menjaga kedamaian daerah supaya kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Papu serta Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor pada 27 November 2024.

"Biak Numfor menjadi barometer dan percontohan daerah paling aman dan damai di Tanah Papua," kata Penjabat Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia seusai rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Biak, Jumat.

Ia mengatakan jajaran Pemkab Biak Numfor bersama DPRD dan masyarakat sangat bersyukur atas lancarnya tahapan pendaftaran pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27-29 Agustus 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sofia berharap setiap warga Biak Numfor untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitarnya. sebab dengan lingkungan warga yang aman diharapkan Kabupaten Biak Numfor senantiasa tetap kondusif dan menjadi tempat berkunjung untuk semua orang di Indonesia.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak gubernur dan bupati di Kabupaten Biak Numfor 27 November 2024, menurut Sofia, tetap menjadi perhatian pemerintah daerah,DPRD, TNI/Polri serta Forkompinda agar tahapan pilkada berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Dia juga mengatakan siapa pun dari tiga bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPU dan satu pasangan calon yang akan terpilih pada pilkada 27 November 2024 merupakan putra terbaik dari Kabupaten Biak Numfor.

Bupati juga mengajak semua komponen masyarakat untuk terus berikan dukungan sepenuhnya kepada penyelenggara pilkada seperti KPU, Bawaslu dan aparat keamanan TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor.

"Supaya aparat dapat menjalankan tugas dengan baik selama proses tahapan pilkada serentak berlangsung," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Biak Milka Rumaropen memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat menjaga kedamaian Kabupaten Biak Numfor.

"Kita terus pelihara kedamaian Kabupaten Biak Numfor untuk kelangsungan program pemerintah daerah mewujudkan kesejahteraan warga," ujar Milka Rumaropen
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024