Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memperkuat koordinasi dengan Kodam XVII/Cenderawasih dalam mengawasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) khususnya di wilayah pegunungan.
 
Eksekutif General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi di Jayapura, Minggu, mengatakan dalam pertemuan dengan Kodam XVII/Cenderawasih pihak membahas mengenai wilayah kerja.
 
"Kami menjelaskan bahwa kunjungan tersebut selain silaturahim, sekaligus Pertamina juga memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang wilayah kerja," katanya.
 
Menurut Sunardi, hal ini penting dilakukan agar ke depan pihaknya mengetahui kondisi terkait Tanah Papua dengan baik.
 
"Ke depan koordinasi seperti ini akan lebih intensif khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) seperti ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan adanya pertemuan ini.
 
"Pertemuan seperti ini sangat penting dilakukan dengan begitu ke depan dapat membangun Papua yang lebih baik," katanya.
 
Menurut Rudi, Kodam XVII/Cenderawasih terus mendukung upaya-upaya dan program yang produktif untuk kesejahteraan masyarakat salah satu bersama dengan pihak PT Pertamina Para Niaga Regional Papua Maluku.
 
"Mari berkolaborasi bersama antara dalam upaya membangun Tanah Papua guna memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk dalam menyukseskan dan mengawal BBM satu harga di Tanah Papua," ujarnya.
 
Sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama Kodam XVII/Cenderawasih di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (30/8).
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024