Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua menegaskan agar seluruh personel Polisi Wanita Polres Biak Numfor untuk menjaga netralitas dan stabilitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya minta polwan turut mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi pilkada agar berlangsung aman, jujur dan adil di Kabupaten Biak Numfor pada 27 November 2024," kata Kapolres Biak AKBP Ari Trestiawan melalui amanat dibacakan Wakapolres Kompol Muchsit Sefian S.Ik pada syukuran HUT Polwan ke-76 di Biak, Senin.

Ia mengharapkan, anggota polwan Polres Biak dapat menjadi Srikandi Bhayangkara yang tangguh serta mampu membawa harum nama besar Polri.

Kapolres Ari mengajak personel polwan meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam memaknai bahwa berdinas di Polri merupakan jalan buat beribadah.

Kapolres mengajak personel polisi wanita memperkuat soliditas serta pahami tugas polwan merupakan bagian yang tidak terpisahkan Polri.

"Serta jaga nama baik, martabat sebagai kehormatan diri sebagai polwan," harap Kapolres.

Kapolres juga meminta peserta kembangkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan secara optimal.

"Polwan juga diingatkan untuk hindari segala bentuk pelanggaran yang akan merusak Polri," kata

Kapolres juga mengharapkan, adanya hubungan dan komunikasi dengan organisasi kewanitaan baik dari TNI maupun organisasi wanita lainnya.

Ketua Panitia HUT ke-76 Polwan Polres Biak AKP Irenne Aronggear melaporkan berbagai kegiatan dilakukan di antaranya polwan go to school, edukasi dan sosialisasi tertib lalu lintas, penyalahgunaan narkoba, anjangsana bakti sosial panti asuhan, dialog interaktif di LPP RRI Biak dan puncak acara syukuran.

Perayaan syukuran HUT ke-76 Polwan mengangkat tema "Polwan Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan mewujudkan Indonesia emas 2045".

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024