Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Papua dan Papua Barat menyebutkan realisasi penyaluran program bantuan pangan ke 42 kabupaten/kota di enam provinsi per September telah mencapai 65 persen persen atau 425,7 juta kilogram.

Wakil Pimpinan Bulog Papua dan Papua Barat Jusri di Jayapura, Minggu, mengatakan ke enam provinsi tersebut yakni Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Tengah.

“Hingga kini penyaluran program bantuan pangan masih terus berjalan, di mana akan disalurkan hingga akhir tahun nanti,” katanya.

Menurut Jusri, terakhir pihaknya telah menyalurkan program bantuan pangan pemerintah kepada Distrik Kemtuk sebanyak 7,94 ton, dan kegiatan ini masih akan terus berjalan hingga Desember mendatang.

“Dengan adanya beras bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting di Tanah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk di Provinsi Papua sendiri penyaluran sebanyak 1.159.750 kilo gram dengan total penerima 115.975 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan di mana ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi dan kemiskinan ekstrim.

“Kami harap ke depan kolaborasi dan sinergitas bersama ini dapat terus terjalin dengan begitu program nasional dapat berjalan lancar sehingga target yang diberikan dapat tercapai,” katanya.

Menurut Ramses, pihaknya juga telah meminta kepada seluruh OPD agar terus saling berkolaborasi dan sinergi dengan kerja sama maka target yang diharapkan dapat tercapai.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan penyaluran beras bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat di Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/9).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024