Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyambut baik turnamen futsal dan voli yang digagas Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Santo Thomas Aquinas Jayapura.

Turnamen futsal dan voli itu dirangkai dalam satu kegiatan yakni STIPER Cup II 2024 yang ditujukan untuk meningkatkan hubungan sosial antarmahasiswa.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Anthonius Sesa di Sentani, Senin, mengatakan turnamen itu telah menjadi agenda tetap yang sangat baik dalam menumbuhkan sangat sportivitas di lingkungan kampus.

“Kami sangat menyambut baik agenda resmi senat mahasiswa STIPER yang menjadikan olahraga sebagai salah satu cara merekat hubungan sosial dan sportivitas di dunia perkuliahan,” katanya.

Sementara Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STIPER Santo Thomas Aquinas Jayapura Reinsias Ruamba mengatakan kegiatan olahraga itu merupakan program kerja senat mahasiswa tahun ini.

“Kami informasikan bahwa STIPER Cup ini dilakukan secara terus-menerus selama dua tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan di antara mahasiswa, baik yunior maupun senior yang berada di dalam payung Yayasan Pegunungan Bintang,” katanya.

Menurut Reinsias, dalam memelihara hubungan sosial di antara mahasiswa semeter atas dan bawah maka perlu dilakukan turnamen olahraga dalam rangkaikan orientasi studi dan pengenalan kampus.

“Kami pikir ospek yang dilakukan selama tiga hari belum begitu maksimal dalam meningkatkan kebersamaan mahasiswa, maka perlu dilakukan turnamen olahraga sebagai cara lainnya dalam memupuk rasa persaudaraan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga didukung langsung oleh Mantan Kapolda Papua yang menduduki jabatan terakhir sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, Komjen Pol Mathius D Fakhiri.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024