Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk meminta agar para penjabat daerah di delapan kabupaten kota harus terus fokus pada Program Strategis Nasional yakni stunting, kemiskinan ekstrim, inflasi, dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
“Perlu diketahui bersama bahwa ada delapan kabupaten di Papua Tengah yang saat roda pemerintahannya sedang dilanjutkan para penjabat bupati, dan ini merupakan bagian dari aktivitas penyelenggaraan pemerintahan,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Senin.
 
Menurut Ribka, oleh karena itu pihaknya mengingatkan agar para pejabat daerah harus netral dengan begitu pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.
“Begitu juga dengan program lainnya harus fokus dan bangun sinergi serta kolaborasi,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan saat ini ada tujuh kabupaten di Papua Tengah yang roda pemerintahannya sedang dilanjutkan para penjabat bupati.
 
“Seperti baru-baru ini kami melantik Valentinus Sudarjanto Sumito sebagai Penjabat Bupati Mimika yang mana tertuang dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3664 Tahun 2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Mimika Provinsi Papua Tengah dan Pengangkatan Penjabat Bupati Mimika Provinsi Papua Tengah,” katanya.
 
Dia menambahkan dalam mensukseskan program tersebut dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi dan setiap penjabat daerah agar melaporkan kinerjanya.*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024