Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berharap dengan momentum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 layanan transportasi semakin ditingkatkan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Selasa, mengatakan saat ini pelayanan transportasi di wilayah setempat sudah semakin membaik meski perlu terus di tingkatkan.
 
“Kami berharap agar pelayanan yang telah dilaksanakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depan,” katanya.
 
Menurut Ridwan, peringatan Harbubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap karya dan bakti di bidang transportasi.
 
"Oleh sebab itu kami mengajak seluruh stakeholders berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian yang diraih, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa mendatang," ujarnya.
 
Pihaknya mengapresiasi pengabdian segenap insan transportasi dan stakholders di seluruh nusantara, secara khusus di Papua.
 
"Mari bersama terus berkolaborasi dan sinergi dalam meningkatkan pelayanan-pelayanan transportasi kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih,” katanya.
 
Dia menambahkan, guna memajukan transportasi yang lebih baik dibutuhkan kerja sama dengan semua forkompinda baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua David Telenggen mengatakan peringatan Harhubnas ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan layanan transportasi di Papua hal ini dikarenakan masih ada sejumlah daerah yang belum memiliki akses transportasi.
 
"Kami telah identifikasi daerah yang masih sulit akses transportasi yakni Kabupaten Mamberamo Raya oleh sebab itu ini menjadi tugas bersama dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024