Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 Sub Satgas Kesehatan dari Satgas bantuan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani melalui keterangan tertulis di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah yang terbatas akses.

"Pelayanan kesehatan dari tim ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang yang membutuhkan bantuan medis," katanya.

Menurut Faizal, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Distrik Kiwirok.

"Kehadiran tim kesehatan menjadi bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan akses layanan medis bagi masyarakat di daerah terpencil," katanya.

Dia menjelaskan pelayanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan umum seperti mengukur tekanan darah, suhu tubuh, denyut nadi, serta saturasi oksigen. Selain itu tim medis juga memberikan injeksi vitamin serta suplemen vitamin oral untuk mendukung daya tahan tubuh.

"Masyarakat Kiwirok sangat membutuhkan pelayanan kesehatan dari pemerintah, dan kehadiran kami di sini untuk memberikan pelayanan tersebut guna membantu masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan pelayanan kesehatan tersebut berlangsung aman dan lancar hingga selesai, masyarakat yang hadir merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan.

"Pelayanan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat di Distrik Kiwirok yang sering kali menghadapi kesulitan akses terhadap layanan kesehatan," katanya lagi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas Damai Cartenz beri pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kiwirok

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024