Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional menggelar pelatihan jurnalistik bagi 29 mahasiswa anggota Lembaga Pers Masyarakat Universitas Pancasila dan Universitas Indonesia berlangsung di ANTARA Heritage Center Jakarta.

"Kami berharap teman-teman mahasiswa dapat tingkatkan pemahaman tentang jurnalistik, dan menghasilkan banyak produk berita berkualitas," kata Manajer Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)  dan Komunikasi Perusahaan Esti Oktaviani keterangan diterima di Jakarta, Sabtu.

Diakuinya, kegiatan diselenggarakan pada Jumat (20/9) merupakan bagian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Ia mengatakan perusahaan untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik jurnalis muda menyasar mahasiswa anggota LPM di berbagai perguruan tinggi.

"Kegiatan ini kali keempat setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa daerah, seperti Solo, Jateng dan Pontianak, Kalbar," katanya.

Pemateri lainnya Sekretaris Redaksi Sella Panduarsa Gareta mengakui dirinya senang sekali bisa berbagi pengalaman dan ilmu pelatihan jurnalistik bagian program TJSL ANTARA.

"Walaupun banyak mahasiswa bukan jurusan komunikasi dan jurnalistik, namun sangat antusias dalam pelaksanaan pelatih dan semoga bisa menjadi bekal di masa depan meniti karir sebagai jurnalis di Indonesia,” tuturnya.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu kontribusi ANTARA untuk meningkatkan pengetahuan jurnalistik dapat  mematuhi kode etik jurnalistik dalam menulis berita.

Salah satu peserta, anggota GEMA AALPAS  merupakan mahasiswa Universitas Pancasila Muhammad Adam Fahrezy menyampaikan apresiasi atas langkah dilakukan ANTARA.

"Pelatihan di ANTARA sangat seru dengan materi mudah dipahami dan narasumber sangat berpengalaman bidang jurnalistik," katanya

Di sesi akhir kegiatan mahasiswa diajak berkeliling AHC mengenal salah satu gedung bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.*
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kantor Berita ANTARA gelar pelatihan jurnalistik bagi LPM di AHC

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024