Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua merampungkan tender pengadaan proyek fisik tahun anggaran 2024 sebanyak 26 paket pekerjaan.

"Semua paket tender proyek dilakukan secara terbuka dan saat ini sedang proses pekerjaan," ujar Kepala Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Setda Biak Numfor Darma di Biak, Jumat.

Diakuinya, untuk jenis pekerjaan fisik yang telah ditender dari Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, rumah sakit dan dinas terkait di lingkungan Pemkab Biak Numfor.

Hingga September 2024, paket proyek fisik, yakni pembangunan sarana pendidikan gedung sekolah, jalan dan perpustakaan, serta fasilitas sarana prasarana pemerintah dan pengadaan barang jasa.

Ia mengucap terima kasih kepada para pelaku usaha yang sudah mengikuti tender pengadaan barang jasa dengan lancar hingga selesai.

"Kami harapkan semua paket pekerjaan fisik yang ditender dikerjakan tepat waktu sesuai kontrak pengadaan barang dan jasa," ucapnya.

Disinggung berapa besaran anggaran pengadaan tender barang dan jasa, Darma mengatakan, untuk jumlahnya secara rincian tidak hafal, tetapi secara keseluruhan jumlahnya cukup besar.

"Pelaku usaha yang menang dalam tender diharapkan dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan waktu kontrak yang disepakati," imbuhnya.

Berdasarkan data dana alokasi khusus bidang fisik Kabupaten Biak Numfor pada 2024 sebesar Rp149,4 miliar.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024