Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua, mengharapkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Orientasi DPD KNPI dapat memperkuat konsolidasi pemuda daerah setempat.

Rakerda dan Orientasi DPD KNPI Kabupaten Jayapura dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkuat konsolidasi dan peningkatan kapasitas pemuda untuk menciptakan generasi muda yang terampil dan maju.

“Rakerda dan Orientasi DPD KNPI Kabupaten Jayapura 2024 ini mengangkat tema pemuda berkarya untuk Indonesia maju sangat baik sekali bagi pemuda di daerah ini,” katanya.

Menurut Yaan, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berkumpul melakukan evaluasi terkait program kerja KNPI ke depannya seperti itu bagian dasarnya.

"Oleh sebab itu pada hari ini semua untuk berkumpul berkomunikasi, berdiskusi, dan evaluasi yang baik maka ke depan ini kita berjalan, jika tidak bersatu kita bisa buat apa maka persatuan itu penting,” ujarnya.

Dia menjelaskan dua lagi akan ada pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“KNPI sangat diperlukan untuk memilih pemimpin yang membangun Kabupaten Jayapura lebih baik ke depan dengan dengan menitikberatkan kepada kemajuan pola pikir generasi muda di sini,” katanya.

Dia menambahkan kepada seluruh pengurus dan anggota KNPI Kabupaten Jayapura supaya bisa menjadi pemuda KNPI yang lebih baik ke depan dan hari ini adalah hari yang baik untuk berdiskusi.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Jayapura Christopher P Suebu berterima kasih kepada pemuda yang tergabung dalam KNPI yang ada di 19 distrik Kabupaten Jayapura.

"Dalam kegiatan raker pada hari ini,saya berharap agar kita selalu bergandengan tangan untuk membangun pemuda di Kabupaten Jayapura dan berharap sebagai pemuda KNPI harus bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura,” katanya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024