Sentani (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura menyatakan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 telah berada di gudang penyimpanan di Puspenka Hawai Sentani.

Logistik Pilkada yang saat ini berada di gudang Puspenka Hawai Sentani adalah bilik suara, sedangkan surat suara masih dikerjakan atau proses.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura Efra J Tunya di Sentani, Jumat membenarkan bahwa saat ini barulah bilik suara yang ada di gudang penyimpanan dan dijaga oleh anggota polisi.

“Kebutuhan logistik Pilkada mulai dipersiapkan, apalagi telah selesai pencabutan nomor urut pasangan calon maka pencetakan surat suara telah diproses,” katanya.

Menurut Efra, pencetakan surat suara berdasarkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jayapura periode 2024-2029 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Kami akan mencetak surat suara berdasarkan nomor urut yakni nomor urut 1 Ted Y Mokay-Pardi, nomor urut dua Yunus Wonda-Haris R Yocku, nomor urut tiga Jan Jaap Ormuseray-Asrin Rante Tasak, nomor urut empat John Manangsang Wally-Daniel Mebri, nomor urut lima Alpius Toam-Giri Wijayantoro,” ujarnya.

Dia menjelaskan sebelum satu bulan dilakukan pencoblosan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) semua logistik kebutuhan Pilkada sudah selesai dikerjakan.

Kemudian, lanjut Efra, H-1 atau sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan semua logistik Pilkada Kabupaten Jayapura seperti surat suara, bilik suara, kotak suara dan lainnya sudah berada di setiap TPS.

“Hal ini telah terjadwal baik sehingga diharapkan semua tahapan dan proses Pilkada ini berjalan baik sebagaimana mestinya dan penyelenggaraan Pilkada dapat sukses,” katanya.

Dia menambahkan suksesnya Pilkada serentak 2024 tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Kami sangat berharap masyarakat di 19 distrik untuk menyalurkan hak politiknya pada 27 November 2024 sehingga pilkada ini berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024