Jayapura (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Jayapura, Papua berkomitmen mewujudkan Pilkada 2024 di daerah itu berjalan dengan aman dan damai.

"Pilkada merupakan agenda nasional sehingga kami semua, baik pemerintah, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya, berkomitmen mewujudkan pilkada damai di Kota Jayapura," kata Pelaksana Harian Sekda Kota Jayapura Evert Merauje dalam rapat koordinasi persiapan pilkada bersama Forkompinda di Jayapura, Jumat.

Menurut Merauje, dalam rapat koordinasi tersebut pihaknya menerima masukan tentang cara melakukan pengawasan saat pelaksanaan pilkada.

"Mungkin yang menjadi perhatian ialah bagaimana mengatur antrean di tempat pemungutan suara (TPS)," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya meminta supaya seluruh masyarakat juga bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga situasi keamanan tetap kondusif selama tahapan pilkada berlangsung.

"Pemerintah Kota Jayapura juga telah berkomitmen supaya Pilkada 2024 berjalan tanpa adanya pelanggaran," katanya lagi.

Dia menambahkan bahwa pihaknya berharap dalam masa tahapan kampanye semua pasangan calon dan para pendukung juga turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Kami bersama-sama harus mendukung semua tahapan pilkada berjalan lancar dengan pesta demokrasi di Kota Jayapura berlangsung demokratis," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024