Jayapura (ANTARA) - Satgas Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) mengamankan kontainer pengangkut logistik pilkada di Merauke, Papua Selatan .

Kepala Satgas Humas OMPC Papua Selatan Kompol Nurjanah di Merauke, Selasa, mengatakan logistik tersebut dilaporkan tiba di Pelabuhan Merauke sejak Jumat (11/10) menggunakan Kapal Spill Hanna dengan kontainer Nomor SPNU 291271 - 22GI dari ekspedisi Sarana Cipta Mandiri Logistik(SCML) dan PT Qingda Maspion Paper Products.

Setibanya di Pelabuhan Merauke, kata dia, kontainer yang mengangkut logistik diturunkan dan kemudian diangkut ke gudang KPU Kabupaten Merauke yang berlokasi di jalan Raya Muli.

Saat berada areal pelabuhan, lanjutnya, kontainer tersebut dibuka disaksikan petugas dari KPU Papua Selatan, Bawaslu Papua Selatan, pihak pengadaan, dan personel OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan.

Logistik berupa bilik suara itu untuk KPU Kabupaten Merauke sebanyak 1.660 unit, KPU Mappi sebanyak 796 unit, KPU Asmat sebanyak 984 unit, dan KPU Kabupaten Boven Digoel baru akan dibongkar Rabu (16/10).

"Logistik tersebut akan segera didistribusikan ke kabupaten masing-masing," kata Kompol Nurjanah.

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di wilayah Provinsi Papua Selatan, Nurjanah mengatakan situasi kamtibmas relatif aman dan terkendali.

Untuk meningkatkan pengamanan, pihaknya menggelar patroli rutin yang melibatkan satgas preventif dan satgas keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas OMPC II 2024.

Provinsi Papua Selatan meliputi Kabupaten Merauke,Boven Digoel,Mappi dan Kabupaten Asmat.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024