Jayapura (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Jayapura, Papua, Christian Sohilait menekankan bahwa pelayanan publik di Distrik Muara Tami yang merupakan kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) harus berjalan lebih baik.

"Wilayah perbatasan harus menjadi wajah Indonesia untuk seluruh pelayanan, termasuk pendidikan dan kesehatan harus optimal. Seluruh ASN harus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat," katanya saat melakukan safari ke Distrik Muara Tami, Senin.

Menurut Sohilait, seiring meningkatnya pembangunan di daerah tersebut, maka pelayanan dasar di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan transportasi juga harus menjadi prioritas, sehingga layanan kepada masyarakat berjalan semakin baik.

"Tadi kami sudah mengunjungi beberapa SMP dan SMA serta SMK yang ada Distrik Muara Tami, juga Kantor Badan Pengelolaan Perbatasan untuk mengecek kelengkapan fasilitas," ujarnya.

Dia mengakui setelah melakukan pengecekan fasilitas sekolah maupun kantor pemerintahan ada yang masih kurang, sehingga pihaknya akan segera memberikan bantuan.

"Kami berharap kepala suku dan ondoafi di wilayah itu juga memberikan dukungan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan lancar," katanya lagi.

Dia menambahkan, dalam kegiatan safari tersebut pihaknya juga ingin memastikan kesiapan Distrik Muara Tami untuk menyelenggarakan Pilkada 2024.

"Tahapan pilkada di Distrik Muara Tami juga diharapkan berjalan dengan aman dan lancar, sehingga kami terus melakukan koordinasi bersama pihak keamanan di wilayah perbatasan dalam memastikan situasi tetap kondusif," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024