Jayapura (Antara Papua) - Sugiono Sihombing, pemain bertahan Perseru Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan setelah tim berjuluk Kuda Laut Orange itu dipastikan tetap berlaga di Liga Super Indonessia musim depan.

"Harapannya kontrak saya tetap diperpanjang," kata Sugiono Sihombing, ketika dihubungi dari Jayapura, Jumat malam.

Sugiono yang baru bergabung bersama Arthur Bonai dan kawan-kawan diputaran kedua itu mengatakan, atmosfer di tim yang dibelanya itu begitu bagus.

"Saya merasa seperti keluarga sendiri saat bermain di Perseru. Warga Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen begitu ramah dan terus memberikan kami dukungan saat bermain di Stadion Marora," katanya.

Mantan pemain Persijap Jepara itu juga mengaku jajaran pelatih, pengurus dan manajemen Perseru Serui juga selalu memberikan motivasi dan tidak pernah membeda-bedakan pemain yang satu dengan yang lainnya.

"Kami diperlakukan sama. Semua spesial. Selalu diberikan wejangan usai pertandingan dan diberi motivasi seperti sebelum melawan Persela Lamongan tadi sore," katanya.

Mengenai hasil positif yang diraih oleh timnya ketika membungkam tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada sore tadi, pemain berdarah Medan itu mengatakan buah kerja keras tim.

"Saya bangga dan senang. Perseru tetap bermain di LSI. Harapannya kami semua bisa tetap dipertahankan. Dan setelah pertandingan hari ini saya mau ke Medan dulu melihat orang tua," kata Sugiono, mengaku kepincut dengan Kota Kembang, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada laga Jumat sore, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Perseru Serui berhasil mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Perseru naik dua tingkat ke posisi ke-8 dengan nilai 23, menggusur Persiram Raja Ampat dan Persepam Madura United yang memiliki poin sama.

Penyerang Perseru Jean Paul Boumsong membobol gawang Khoirul Huda saat laga baru berjalan enam menit, kemudian Arthur Bonai menggandalkan keunggulan pada menit ke-17 dan Ali Khadafi melengkapi derita Persela pada tiga menit berselang.

Tuan rumah baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-29 melalui Roman Golian, tetapi selanjutnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan harus menyerah 1-3.

Dengan hasil tersebut, Perseru dipastikan tetap bertahan di LSI pada musim depan, sementara Persela Lamongan meski kalah dari tamunya tetap melangkah ke babak delapan besar menemani Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan Mitra Kukar dengan poin akhir 28. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024