Jayapura (Antara Papua) - Mantan pemain Timnas U-23 dan Persiwa Wamena, Ricardo Salampessy mengaku masih mempertimbangkan peluang kembali ke klub Persipura Jayapura untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

"Kembali ke Persipura? Kita lihat saja nanti," kata Ricardo Salampessy menjawab pertanyaan Antara Jayapura lewat pesan singkat, Sabtu sore.

Ia mengaku belum bisa menentukan pilihan kemana ia akan berlabuh pada musim kompetisi Liga Super Indonesia 2015, termasuk ke eks klubnya Persipura Jayapura.

Cukup banyak klub LSI yang telah memintanya untuk menjadi bagian dari tim sepak bola itu, namun pria berumur 30 tahun itu belum menentukan pilihan.

"Soal tawaran, ada beberapa dari klub Liga Super Indonesia. Tapi saya belum tahu akan bermain dimana nanti," katanya.

Pemain terbaik Divisi Satu pada 2005 saat berkostum Persiwa Wamena itu sebelum hijrah ke Persebaya Surabaya pada musim ini, sempat menjadi pemain inti tim juara empat kali liga Indonesia, Persipura Jayapura.

Bersama Victor Igbonefo, Bio Paulin Pierre, dan Oktavio Dutra, Ricardo merupakan pemain utama pilihan pelatih Jacksen F Tiago dilini belakang tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu.

Ricardo tercatat bermain untuk tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu dari 2006 hingga 2013, dan telah merasakan tiga kali gelar juara dibawah asuhan pelatih asal Brasil itu.

"Sampai saat ini belum ada tawaran perpanjangan kontrak dari Persebaya Surabaya," kata Ricardo.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Persipura Jayapura Chrisleo Yarangga mengatakan tim tersebut butuh sejumlah pemain yang sarat pengalaman untuk menemani Bio Paulin Pierre dilini belakang selain mengandalkan pemain muda lainnya, guna mengarungi musim kompetisi LSI 2015 dan Piala AFC.

"Kami butuh pemain yang punya pengalaman, seperti Ricardo Salampessy," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024