Jayapura (Antara Papua) - Sekitar dua ribu orang warga dan pendukung fanatik tim Persipura Jayapura, Rabu malam, memadati Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua jelang penandatanganan kerjasama "sponsorship" dengan PT Freeport Indonesia.

Pantauan Antara, ribuan warga dan pendukung fanatik tim Mutiara Hitam itu datang dari berbagai tempat di wilayah Papua.

"Estimasi kami, masyarakat dan pecinta (pendukung) Persipura yang hadir untuk menyaksikan penandatangan kerjasama dengan Freeport bisa mencapai 2.000 orang," kata Bento Madubun, juru bicara Persipura Jayapura.

Menurut dia, penandatanganan kerjasama itu terlebih dahulu diawali acara hiburan yang diisi oleh artis ibu kota, lokal dan penyanyi Rap serta sejumlah tari-tarian adat.

"Ini acara untuk menghibur warga Kota Jayapura dan sekitarnya. Dengan harapan agar tim Persipura mendapat dukungan penuh saat laga Liga Super Indonesia dan AFC Cup pada 10 Maret 2015," katanya.

Terkait pemain Persipura Jayapura, Bento mengatakan semua pemain punggawa tim yang telah mengoleksi empat gelar liga itu hadir bersama keluarganya.

"Pemain Persipura semua hadir, bahkan Pak Rudy Maswi manajer tim juga hadir," katanya.

Selain itu, Bento juga menyampaikan mantan Ketua Umum Persipura Jayapura MR Kambu, anggota DPR Papua Thomas Sondegau, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Yoyok Pranoyo juga nampak diantara barisan kurso tamu undangan.

"Ada juga Sekjen PDP Thaha Alhamid, Pak Herard, Pak La Siya dan sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Jayapura," katanya.

Sementara itu, arus lalu lintas disekitar Taman Imbi yang terletak di pusat Kota Jayapura nampak aman dan lancar, sejumlah aparat keamanan dari Kepolisian Resor Jayapura Kota yang dibantu oleh Satpol PP Kota Jayapura nampak sigap mengatur kelancaran lalu lintas. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024