Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII Marketing Operasional Regional (MOR) mengundang 200 anak yatim dari Panti Asuhan Al Furqon - Yayasan Kompleks Hidayatullah untuk berbuka puasa bersama, di Kota Jayapura, Jumat.

General Manager PT Pertamina Wilayah VIII Maluku-Papua Mohammad Irfan, mengatakan, selain berbuka puasa bersama, pihaknya juga mengajak anak-anak yatim ini untuk berdoa para korban jatuhnya Pesawat Hercules di Pekanbaru, Riau.

"Dalam acara berbuka bersama ini kami memberikan bantuan 500 bingkisan, dimana 300 di antaranya kita sampaikan ke distributor Pertamina," katanya.

Mohammad Irfan menjelaskan, pihaknya mengharapkan dalam bulan ramadhan 1436 hijriah ini dapat dijadikan sebagai momentum optimalisasi 3S.

"Optimalisasi 3S ini maksudnya Strategi prioritas, Sinergi dan Syukur dalam menggunakan bahan bakar minyak (BBM)," ujarnya.

Dia menuturkan juga bahwa pasokan BBM selama bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri dalam keadaan aman.

"Kami sudah menambah stok BBM sehingga diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri," katanya lagi.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memberlakukan Satgas BBM yang akan mengawasi dan memantau kondisi di lapangan selama bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024