Jayapura (Antara Papua) - Kepolisian Resor (Polres) Keerom, mengamankan dua pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis AK Cina, dan senapan angin yang ditermukan di bawah kolong jembatan di Arso 9, Kabupaten Keerom, Papua, setelah menerima laporan warga pada Jumat (5/2) petang.

"Memang benar ada senjata yang kami amankan," kata Kapolsek Skanto, Ipda Mujiat ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Kendati demikian, Mujiat enggan menjelaskan kronologi penemuan senjata apai itu, dengan alasan senjata itu telah diserahkan ke Mapolres Keerom sehingga pihak polres yang berhak menjelaskannya.

"Saya tidak bisa berbicara panjang lebar, karena sudah saya serahkan ke Mapolres Keerom, jadi baiknya nanti Kapolres yang bicara," katanya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pada Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIT sejumlah anak-anak tengah bermain di salah satu kolong jembatan di Arso 9, kemudian melihat benda berupa senjata.

Benda menyerupai senjata itu kemudian dilaporkan kepada orang tua mereka, yang langsung diteruskan ke Mapolsek Skanto.

"Memang benar informasi itu, tadi malam ditemukan senjata api di Arso 9, tapi saya kurang tahu senjata itu milik siapa dan kenapa sampai ada di bawah kolong jembatan," kata Kisman warga Arso 9 ketika dihubungi. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024