Jayapura (Antara Papua) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua hanya menggelar diskusi internal dalam memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada 10 April 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg Aloysius Giay, di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya tak banyak menggelar kegiatan terkait peringatan Hari Kesehatan Sedunia, karena sudah merangkainya dengan peresmian kantor yang baru.

"Jadi peringatan Hari Kesehatan Sedunia Tahun 2016, kami kemas menjadi satu dalam kegiatan peresmian Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua," katanya.

Menurut Aloysius, dengan diresmikannya kantor ini menunjukkan tekad Pemerintah Provinsi Papua untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Cenderawasih.

"Selain itu, didirikannya kantor ini juga sebagai upaya Pemprov Papua untuk menyatukan semua unit teknis kesehatan dalam satu atap sehingga kerjanya lebih maksimal," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya juga berharap dengan diperingatinya Hari Kesehatan Sedunia tahun 2016, pelayanan bagi masyarakat semakin meningkat.

"Meskipun, kami tidak mengadakan peringatan khusus, namun diharapkan dalam peringatan Hari Kesehatan Sedunia, kualitas pelayanan kesehatan di Papua dapat mencapai standarnya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan di tahun-tahun mendatang, kabupaten/kota yang sebelumnya memiliki raport jelek dalam bidang kesehatan dapat naik kelas sehingga meningkatkan juga pelayanan bagi masyarakat. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024