Jayapura (Antara Papua) - Mama-mama Papua menyambut baik pembangunan pasar bagi masyarakat asli setempat yang berlokasi di bekas Terminal Damri.

Ketua Perjuangan Pasar Mama-Mama Papua Yuliana Pigai, di Jayapura, Sabtu, mengatakan peletakan batu pertama pembangunan pasar ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Pusat bagi masyarakat asli Bumi Cenderawasih.

"Kami berharap setelah adanya pembangunan Pasar Mama-Mama Papua ini juga seterusnya diikuti dengan pendampingan dan pembinaan dalam mengelolanya," katanya.

Menurut Yuliana, pihaknya berharap dengan pembangunan pasar ini, mama-mama Papua dapat mengembangkan usahanya dan menjadi pengusaha yang besar.

"Dengan adanya peletakan batu pertama ini menjadi awal pembangunan perekonomian masyarakat asli Papua di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Dia menuturkan meskipun modal usaha yang dimiliki oleh mama-mama Papua merupakan modal pribadi, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat mendampingi pemberian modal ke depannya.

"Kami minta Pemerintah Pusat juga terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan pasar mama-mama Papua ini sehingga segala sesuatunya berjalan dengan baik," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap semua kalangan memberikan dukungan terhadap pengembangan usaha mama-mama Papua melalui pembangunan pasar ini. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024