Jayapura (Antara Papua) - Pengurus daerah Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Papua mendatangkan mantan atlet nasional untuk meningkatkan kemampuan petenis setempat menjelang PON XIX Jabar.

Ketua Pengda Pelti Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis, mengatakan mantan atlet tenis lapangan nasional tersebut di antaranya Sulistyo Wibowo sebagai pelatih putra dan Sumi sebagai pelatih putri.

"Kami berharap kedua pelatih bisa tingkatkan kemampuan seluruh atlet untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON)," katanya.

Menurut Hery, dalam waktu dekat ini Pelti menyiapkan program untuk kembali mengikutsertakan atlet pada kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan digelar di wilayah Jawa.

"Kemarin kami sudah ikut kejurnas di Tegal, Jawa Tengah. Kalau masih ada kejurnas tentu akan ikut lagi dengan tujuan menjaga peringkat atlet itu sendiri," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya terus berusaha agar anak-anak Papua yang selama ini menjadi atlet tenis lapangan bisa membawa nama baik Papua pada PON XIX Jawa Barat pada 2016.

"Pelti Papua terus melakukan evaluasi kepada atlet dan pelatih setelah mengikuti beberapa kejurnas belum lama ini," katanya lagi.

Dia menambahkan ada beberapa atlet tenis yang sudah tiba di Jayapura dan akan dilakukan evaluasi kembali. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024