Jayapura (Antara Papua) - Tiga prajurit TNI dari Koramil 1707-07/Kepi yang dipimpin Babinsa Sertu Daniel bersama masyarakat setempat dan tokoh Agama, membuat gapura Gereja Katolik Santos Yosep, di Kampung Gagemon, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Rabu (22/6).

Sertu Daniel mengatakan, pembuatan gapura itu merupakan wujud sikap gotong royong yang dilakukan TNI, dengan masyarakat serta tokoh agama untuk memperbaiki dan memperindah lingkungan gereja.

"Diharapkan akan dapat menunjang kelancaran penerimaan Sakramen Krisma Kristus Raja Kepi yang dipusatkan di Gereja Santos," ujarnya.

Ia mengatakan, bakti sosial pembuatan gapura itu dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 1707-07/Kepi.

"Ini salah satu kegiatan Babinsa Koramil Kepi dalam merangkul dan mengajak  masyarakat Kabupaten Mapi untuk hidup berdampingan serta bersama-sama, karena dengan begini, kami para Babinsa lebih tahu segala kendala dan kesulitan masyarakat setempat, karena Kami yakin dengan Rakyat TNI akan kuat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024