Jayapura (Antara Papua) - Tim Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Provinsi Papua meraih peringkat keempat pada kejuaraan nasional di OSO Sport Center Bekasi, Jawa Barat, 23-24 Juli 2016.

"Tim KKI Papua memperoleh 6 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu," kata Ketua Harian KKI Papua, Daud Ngabalin dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Dengan perolehan medali tersebut Tim KKI Papua berada pada urutan empat dari 20 provinsi yang mengikuti kejurnas tersebut.

"Papua berada di bawah Bali, Jawa Barat dan Lampung," katanya.

Sementara, pada kategori atlet putri mendapat "Best of the Best" diraih Yulanda Asmuruf dari KKI Papua yang juga pemenang medali emas di kelas 68 kg.

"Ini merupakan suatu prestasi luar biasa yang didapatkan Tim KKI Papua setelah 12 tahun mengikuti Kejurnas KKI," katanya.

Apalagi, jika dibandingkan dengan persiapan tim yang hanya dilakukan selama dua pekan dengan target hanya satu medali emas, tetapi berkat perjuangan keras para karateka berhasil menorehkan prestasi nasional.

Kejuaraan Karate Nasional KKI di buka oleh Ketua Umum Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dihadiri Ketua Umum KKI Oesman Sapta Odang, dan Presiden Kushin Ryu Intenasional atau pendiri Aliran Kushin Ryu Soke Koryu Matzusaki.(*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024