Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT BRI (Persero) menjual seribu paket bahan pokok murah kepada masyarakat di Kota Jayapura, Provinsi Papua, dalam rangkaian kegiatan bertajuk "BUMN Hadir Untuk Negeri", pada peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Rabu.

Paket bahan pokok murah itu dijual dengan harga Rp25.000/paket yang berisi 10 kilogram beras, lima liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir.

"Ada seribu paket bahan pokok murah bagi masyarakat yang membutuhkan. Tapi ini sifatnya acidentil," ujar Direktur Utama BRI Asmawi Syam, di sela-sela aktivitas pasar murah BUMN yang digelar di halaman parkir Kantor Wilayah BRI Jayapura, di Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan realisasi program Corporate Social Responsibility BRI dalam tajuk "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia.

Sementara Pratiwi, salah satu warga Kota Jayapura yang turut membeli paket tersebut mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena bisa meringankan beban rumah tangganya.

"Ya saya senang karena beras 10 kilogram saja harganya sudah lebih dari Rp100.000, di sini kita cuma bayar Rp25.000 sudah dapat gula sama minyak goreng juga," kata dia.

Selain pasar murah, BRI BRI melalui CSR pada kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" juga memberikan bantuan bedah rumah bagi veteran, pelatihan dan peralatan modal kerja bagi mantan atlet nasional, mantan narapidana, dan masyarakat desa terpencil dengan total bantuan Rp300 juta.

"Program `BUMN Hadir Untuk Negeri` ini semua BUMN turut berpartisipasi, jadi diharapkan mampu mendukung pendidikan generasi muda Indonesia," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan itu juga untuk menciptakan peluang ekonomi kerakyatan serta memberikan apresiasi terhadap para veteran yang telah berjasa bagi kemerdekaan bangsa.

"Prograam CSR pada rangkaian kegiatan ini juga berusaha mencari solusi untuk masyarakat yang masih memiliki keterbatasan sarana di Papua," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Asmawi Syam telah mengunjungi teras digital BRI Pasar Youtefa, melakukan perjamuan makan malam BUMN, dan menjadi inspektur upacara HUT Ke-71 RI untuk Forum BUMN Papua. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024